Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

TGB Masuk Kampus ITB, Tempat Lahirnya Tokoh Bangsa Berintegritas

Journalist: Raden Gurantang | Red IT: Firman Wage Prasetyo | Sabtu, 17/03/2018 | 11:39 WIB
Getty Images ©2018 GetarMerdeka.com - Foto Dok Biro Humas NTB
Bandung, GetarMerdeka.com - Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi atau yang akrab disapa TGB (Tuan Guru Barang), mengungkapkan kekagumannya kepada segenap Civitas Akademika Institut Teknologi Bandung (ITB) sebagai tempat yang telah melahirkan tokoh-tokoh besar bangsa yang berintegritas seperti Presiden pertama Soekarno dan Presiden ketiga BJ Habibie . ITB merupakan salah satu institusi pendidikan di Indonesia yang memiliki kredibilitas sangat baik dan bisa diandalkan. Itulah salah satu faktor ITB mampu meraih ratusan penghargaan yang berskala Nasional bahkan Internasional.
"ITB memiliki kredibilitas yang sangat baik dan bisa diandalkan, bahkan di ITB ini tempat lahirnya tokoh-tokoh besar di Indonesia, mulai Presiden pertama Soekarno dan Presiden ketiga BJ Habibie", ungkapnya dengan kagum, di hadapan ratusan Mahasiswa saat mengisi kuliah umum dengan tema "Menerapkan Nilai Ketuhanan dan Nasionalisme dalam Menjalankan Kepemimpinan yang Berintegritas dan Profesional" di Auditorium Sekolah Bisnis dan Management ITB, Jumat (16/3).
Untuk itu, dirinya dan bangsa Indonesia menaruh sebuah harapan besar kepada ITB dimasa depan akan mampu melahirkan para calon-calon pemimpin bangsa yang memiliki komitmen kuat membangun dan memajukan bangsa yang besar ini. "Saya dan Bangsa Indonesia, meletakan sungguh-sungguh harapan besar kepada ITB, dari kampus ini akan lahir pemimpin-pemimpin bangsa", harapnya.
Selanjutnya, TGB memaparkan tentang perkembangan pembangunan di NTB. Is menceritakan bagaimana awalnya NTB yang selalu diplesetkan sebagai daerah yang "NTB nasip tergantung Bali, NTB nasip kurang baik dan sudahlah nanti tuhan bantu", namun berkat ikhtiar dan kerja keras seluruh elemen yang ada di NTB, mulai dari pemerintah dan dukungan masyarakat, ekonomi NTB terus tumbuh diatas rata-rata Nasional, bahkan pada tahun 2017 angka pertumbuhan mencapai 7,1 persen.
Begitu pula sektor-sektor lain yang terus mengalami perkembangan, seperti sektor pertanian dengan swasembada beras dan pariwisata dengan Wisata Halal sebagai yang akan menjadi magnet baru untuk meningkatkan angka arus kunjungan wisatawan ke NTB dari tahun ke tahun, pada tahun 2017 mencapai 3.508.903 orang wisatawan datang ke NTB.
"Alhamdulillah selama 9 tahun NTB terus mengalami pertumbuhan yang positif, pertumbuhan ekonomi di atas rata-rata Nasional, sektor pertanian dan Pariwisata juga mengalami perkembangan dengan peningkatan kunjungan 3,5 juta lebih wisatawan tahun 2017", pungkasnya.
[rdg/fbc/gmc]
Sumber : Facebook




Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI
ADVERTISEMENT