Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

PR Besar Pemprov NTB Hadapi Masalah Limbah Tambang Merkuri

Kamis, 01/08/2019 | 22:36 WIB
Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images ©2019 GetarMerdeka.com - Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M. Pd saat menerima audiensi Bali Fokus bertempat di Ruang Kerja Wakil Gubernur, Kamis (1/8/2019). Foto: PRCC Biro Humas dan Protokol NTB
"PR besar kita adalah cara mengedukasi masyarakat tentang bahaya merkuri ini, supaya masyarakat kita ini tanpa perlu dipaksa bisa menghindari bahaya merkuri tersebut,"
Mataram, GetarMerdeka.com - NTB tengah berupaya serius untuk menangani limbah tambang khususnya zat merkuri, ia meminta kepada seluruh OPD dan lembaga terkait untuk terus meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat umum, hal itu diungkapkakn oleh Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M. Pd saat menerima audiensi Bali Fokus bertempat di Ruang Kerja Wakil Gubernur, Kamis (1/8/2019).
NTB tengah berupaya serius untuk menangani limbah tambang khususnya zat merkuri, ia meminta kepada seluruh OPD dan lembaga terkait untuk terus meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat umum, hal itu diungkapkakn oleh Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M. Pd saat menerima audiensi Bali Fokus bertempat di Ruang Kerja Wakil Gubernur, Kamis (1/8/2019).
Kunjungan Bali Fokus pagi ini untuk membahas tentang bahaya limbah tambang, khususnya zat merkuri.
Bali Fokus sendiri merupakan organisasi non pemerintah yang bergerak untuk meningkatkan kapasitas, kualitas hidup masyarakat dan mengadvokasi lingkungan bebas toksisitas.
"PR besar kita adalah cara mengedukasi masyarakat tentang bahaya merkuri ini, supaya masyarakat kita ini tanpa perlu dipaksa bisa menghindari bahaya merkuri tersebut," jelas Hj. Rohmi.
Diskusi masalah limbah tambang merkuri Foto: PRCC Biro Humas NTB
Hj. Rohmi mengatakan agar pihak Bali Fokus dapat terus menjalin koordinasi dan komunikasi yang lebih intensif dengan Pemerintah Kabupaten/Kota di NTB.
Yuyun Ismawati selaku Senior Advisor Nexus 3 Foundation menyampaikan kesiapan serta komitmen Bali Fokus untuk turut berkontribusi menangani permasalahan merkuri di wilayah NTB.
Turut pula mendampingi Wakil Gubernur pada audiensi kali ini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kepala Dinas Kesehatan, dan Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB. (*)
Image and video hosting by TinyPic
[HMS/RO2/GMC]

Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI
ADVERTISEMENT