Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Setahun Zul-Rohmi, Menjawab Tantangan 'NTB Gemilang' dengan Kinerja Bersama

Jumat, 20/09/2019 | 20:35 WIB
Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images ©2019 GetarMerdeka.com - Sesepuh Masyarakat Sasak, Drs. H. L. Mudjitahid Mantan Bupati Lombok Barat Zaman Orba Foto: Iistimewa/PRCC Biro Humas NTB
"Sesepuh Masyarakat Sasak dan Tokoh masyarakat Thionghoa, Yakin NTB Gemilang Bakal Tercapai".
Mataram, GetarMerdeka.com - Pasangan Gubernur Dr. Zulkieflimansyah, SE. MSc., dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi) genap setahun memimpin Provinsi NTB, pada Kamis (19/9/2019).
Begitu banyak pertanyaan - pertanyaan netizen dan warganet yang harus dijawab secara bijak tentunya bagaimana masyarakat yang berhak menilai baik buruknya sistem pemerintahan sekarang", ujar Gubernur NTB Zulkieflimansyah saat bincang - bincang kepada Getar Merdeka dan TVGM ONLINE dikediaman Rumah Dinas Pendopo Gubernur Jalan Pejanggik Mataram, pekan lalu.
Apa saja yang dikerjakan selama setahun ini, berikut tanggapan komentar sejumlah tokoh masyarakat yang dirilis Tim Media Center PRCC Biro Humas dan Protokol NTB, diterima GetarMerdeka.com, Kamis (19/9).
Menanggapi setahun Zul-Rohmi memimpin NTB, salah satunya Sesepuh Masyarakat Sasak, Drs. H. L. Mudjitahid Mantan Bupati Lombok Barat Zaman Orba ini, biasa disapa Mamiq Mudji menegaskan, dukungannya atas kelanjutan program-program pembangunan di NTB cukup menggembirakan.
Khususnya, pengembangan komoditas dan industri berbahan baku jagung. “Jadi programnya bapak (Gubernur) dan ibu (Wagub) itu saya dukung,” ujarnya di Mataram, Kamis (19/09/2019). Meski di usianya yang telah menginjak 81 tahun, Mamiq Mudji kini masih menjabat Ketua Masyarakat Agrobisnis Jagung NTB.
Beberapa waktu lalu, ia pernah menggelar seminar dengan Yayasan Kedaulatan Pangan Nusantara (YKPN). Di seminar itu disampaikan oleh seorang profesor muda, ada temuan mikroba baru yang bisa menggemburkan tanah, sehingga nanti produksi padi maupun jagung bisa 14 ton, dan waktu panen bisa lebih pendek, dari 90 hari jadi 75 hari.
Untuk mengaplikasikan temuan ini di sejumlah lahan pertanian di NTB, Mamiq Mudji mengaku telah berkoordinasi dengan banyak pihak. ‘’Kami sudah ketemu Bupati Lombok Timur, siap 10 ribu hektar targetnya, Lombok Barat 4000 hektar dan KLU,’’ ujarnya.
Mamiq Mudji berharap, semua pihak akan memberikan dukungan terhadap NTB Gemilang. Jika semua pihak mendukung, ia optimis, apa yang dicita-citakan lewat visi NTB Gemilang akan berakhir menggembirakan.
‘’Saya meyakini, NTB Gemilang bisa sukses jika mendapatkan dukungan gerakan pembangunan dari bawah,’’ katanya. (*)
Image and video hosting by TinyPic
[gmc/ro1/hms]

Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI
ADVERTISEMENT