Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Gubernur NTB Tandatangani Kesepakatan Ketertiban Umum, Antisipasi Covid-19 Status Darurat Ditingkatkan PSBB

Rabu, 13/05/2020 | 23:19 WIB
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images ©2020 GetarMerdek.com - Antisipasi Covid-19 dilakukan Penandatanganan Ketertiban Umum antara Gubernur dan Kapolda NTB, Rabu(13/5). (Foto: PRCC Biro Humas NTB).
Mataram, GetarMerdeka.com - Penandatangan kerja sama antara Pemprov. NTB dengan Polda NTB pada Bidang Keamanan dan Ketertiban Umum di NTB bertempat di ruang kerja Gubernur, Rabu siang (13/5/2020).
"Dr Zulkieflimansyah, Gubernur NTB bersama Kapolda NTB Irjen Polisi Muhammad Iqbal sepakat, meneken surat kesepakatan penanganan ketertiban umum.
Penandatanganan kesepakatan ini sebagai langkah antisipasi, bila mana perkembangan COVID-19 di wilayah NTB meningkat maka statusnya akan ditingkatkan menjadi PSBB, maka Polri dilibatkan dalam penegakan peraturan ketertiban umum.
Kunjungan perdana Irjen Pol Muhammad Iqbal ke Pemprov NTB bagi Doktor Zul sapaan akrab Gubernur NTB sangat berkesan. Doktor Zul pada kesempatan itu menjelaskan tentang keberadaan NTB sebagai daerah pariwisata yang telah ditetapkan menjadi destinasi wisata dunia dengan "pilot project" berlokasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.
"Saat ini sedang dibangun sirkuit MotoGP di lokasi pembangunan KEK Mandalika. Tahapannya sudah memasuki konstruksi, namun sampai saat ini juga masih ada yang perlu diselesaikan dan ini menjadi perhatian Presiden RI. Sehingga diharapkan dengan adanya Kapolda baru, kita bisa bersinergi untuk sama-sama menyelesaikan semua permasalahan maupun hambatan-hambatan yang ada," ucap Doktor Zul girang.
Gubernur berharap hubungan yang sudah terjalin dengan baik ini dapat ditingkatkan lagi, termasuk dalam menjaga situasi dan kondisi keamanan masyarakat di NTB. (*)
[gmc/ro1/hms]

Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI
ADVERTISEMENT