Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Peduli Lansia ditengah Pandemi Cobid-19, TP PKK NTB Serahkan Paket Bantuan Sosial

Kamis, 14/05/2020 | 14:17 WIB
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images ©2020 GetarMerdek.com - Ditengah pandemi Covid-19, Ketua TP PKK NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, melihat langsung para Lansia menyerahkan paket bantuan sosial kepada para Lansia di Panti Sosial Usia Lanjut (PSLU) Mandalika Mataram NTB, Kamis (14/5/2020). (Foto: edy@diskominfotikntb/PRCC Biro Humas NTB).
"Ini merupakan bentuk perhatian kita, bagaimana melihat langsung pelayanan dan aktivitas di rumah panti, baik itu dalam hal penanganan lansia maupun sarana prasarana yang tersedia".
Mataram, GetarMerdeka.com - Di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, biasanya perhatian orang terhadap panti sosial minim, sehingga TP PKK NTB, berinisiatif mengunjungi dan memberikan bantuan kepada orang tua - orang tua lanjut usia yang ada di PSLU dan panti sosial lainnya. "Apalagi untuk sementara PSLU Mandalika melarang adanya kunjungan keluarga dalam rangka memutus penularan Covid-19", jelas Ketua TP PKK NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah.
"Ini merupakan bentuk perhatian kita, bagaimana melihat langsung pelayanan dan aktivitas di rumah panti, baik itu dalam hal penanganan lansia maupun sarana prasarana yang tersedia".
"Kita berikan perhatian kepada orang tua kita, apalagi sekarang bulan suci Ramadhan," tandas Istri Gubernur NTB ini.
Bunda Niken mengajak pemerintah dan semua pihak untuk dapat memberikan perhatian khusus serta membantu memenuhi kebutuhan dan fasilitas-fasilitas yang diperlukan oleh para lansia dan orang-orang yang hidup dan bergantung pada panti sosial.
Ia juga secara khusus meminta kepada Kepala Dinas Sosial, H. Ahsanul Khalik, S. Sos., M.H., yang ikut mendampingi beserta jajaran seluruh jajarannya agar dapat memberikan pelayanan dengan penuh perhatian dan kasih sayang kepada para orang tua lansia yang ada di panti jompo.
"Panti sosial harus diprioritaskan, karena didalamnya ada orang tua-orang tua kita yang butuh perhatian dan kasih sayang kita semua. Mereka orang tua kita, perlakukan mereka dengan sebaik-baiknya," pinta Bunda Niken yang sekaligus juga Ketua Dekranasda NTB.
Kadis Sosial NTB, pada kesempatan tersebut juga mengajak semua pihak untuk memberikan perhatian kepada para lanjut usia. "Semua manusia pasti akan menua, yang pada saatnya nanti juga butuh perhatian. Bagi mereka di usia senja hanya butuh perhatian dan di dengar saja", ujarnya.
"Kegiatan Ibu Gubernur ini menjadi tauladan bagi semua pihak dengan memperhatikan kebutuhan material maupun batiniah orang lanjut usia ini," jelasnya. "TP. PKK NTB kali ini menyerahkan sebanyak 85 paket berisi biskuit, pempers, sarung, susu dan masker.
PSLU Mandalika
Untuk memastikan pelayanan yang baik kepada penghuni panti sosial ditengah pandemi Covid-19, Ketua TP PKK NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, melihat langsung para Lansia menyerahkan paket bantuan sosial kepada para Lansia di Panti Sosial Usia Lanjut (PSLU) Mandalika Mataram NTB, Kamis (14/5/2020).
Pada kesempatan terpisah Hj. Gustini Widjaningsih, S.Sos, M.Pd., Kepala PSLU Mandalika, meminta Ketua TP PKK Provinsi NTB agar pelayanan panti sosial ditengah dampak Covid-19 bisa lebih diperhatikan.
“Panti sosial itu ibarat rumah sakit, mengurus banyak orang yang di dalamnya. "Ada kehidupan sosial kemasyarakatan bagi warga yang di huni 85 orang lansia.
Gustini berharap, pemerintah maupun pihak lain juga terus ikut membantu seperti beberapa kebutuhan yang diperlukan PSLU Mandalika saat ini adalah sarung tangan karet, pamper lansia termasuk perbaikan infrastruktur, seperti rehab dan perbaikan kamar mandi", pintanya.
[gmc/ro1/inf/hms]

Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI
ADVERTISEMENT