Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Webinar Nasional Indonesia Merdeka Sinyal, Sumbawa Kabupaten Terluas di NTB Lebih Mudah Akses Internet

Senin, 23/08/2021 | 19:04 WIB
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Bupati Sumbawa Mahmud Abdullah. Getty Images ©2021 GetarMerdeka.com
Sumbawa Besar, GetarMerdeka.com - Bupati Mahmud Abdullah menyampaikan bahwa Kabupaten Sumbawa adalah kabupaten terluas di Provinsi NTB yaitu 10.556,44 km2 dengan geografis sebagian besar berbukit dan pegunungan.
Dengan 157 Desa dan 8 Kelurahan yang tersebar di 24 Kecamatan menjadikan rentang kendali pemerintahan yang cukup panjang.
Oleh karena itu, Bupati Sumbawa menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Pusat khususnya Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Kominfo yang telah banyak memberikan bantuan program pembangunan akses telekomunikasi baik Base Transceiver Service (BTS/Tower) Telekomunikasi maupun Akses Internet di Kabupaten Sumbawa.
“Kami bersyukur dengan adanya bantuan dari BAKTI Kementerian Kominfo sehingga menjadi merdeka sinyal terutama di lokasi-lokasi yang susah akses transportasinya,” papar Bupati.
Seperti di Kecamatan Batulanteh dan Orong Telu yang terus diupayakan untuk pembangunan akses transportasinya kedepan, jelas Bupati.
Webinar Nasional (Istimewa)
Bupati Sumbawa juga mengatakan, dengan adanya bantuan BAKTI ini yang memberikan sinyal di daerah terisolir khususnya Batulanteh dan Orong Telu yang kaya akan potensi alam, masyarakat dapat terbantu melaksanakan aktivitas sehari-hari khususnya pada masa pandemi saat ini.
“Ke depan kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan sinyal ini untuk kegiatan-kegiatan ekonomis, paling tidak dapat mengembangkan UMKM-nya terutama kopi di Baturotok, Tepal maupun desa lainnya di Kecamatan Batulanteh dan Orong Telu”, urai Bupati Mahmud Abdullah.
Sumber: Info Publik Portal berita dan info publik
[gmc/sbw/inf/ikp/ro1]
Simak Juga:

Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI
ADVERTISEMENT