Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Terima Kunjungan Bupati Bima, Kadis Kominfo paparkan sinergi perkuat layanan digital

Kamis, 16/03/2023 | 10:19 WIB | NEWS
Reporter: GetarMerdeka | Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images ©2023 GetarMerdeka.com
Mataram, GetarMerdeka.com — Kepala Dinas Kominfotik NTB, Dr. Najamuddin Amy, S.Sos.,M.M menerima kunjungan Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti, SE dan Ketua DRPD Kabupaten Bima, Muhammad Putera Ferryandi, S.IP bersama rombongan secara langsung hadir dan perkuat sinergi untuk pemanfataan layanan Digital inovasi Pemprov NTB. (Kantor Dinas Kominfotik NTB, 15/3/2023).
Pada pertemuan tersebut Kepala Dinas kominfotik NTB, Doktor Najam menyampaikan beberapa aduan yang masuk melalui aplikasi NTB Care yang berasal dari Kabupaten Bima yang paling banyak mengenai pelayanan kesehatan, selain ada banyak yang memiliki kendala BPJS yang tidak aktif di rujuk ke mataram yang NTB Care koordinasikan dan fasilitasi.
"Aduan di NTB Care soal pelayanan dasar dari kabupaten bima mengenai kendala BPJS tidak aktif, dan permintaan kursi roda yang sudah di koordinaskan maupun berkaitan dengan pelayanan dasar seperti kesehatan di kabupaten bima yang perlu perhatian bersama, selain aduan lainnya"
Mengenai hal tersebut, Bupati Bima menyampaikan terimakasih atas upaya NTB Care yang banyak membantu menfasilitasi masyarakat Bima, baik kesehatan, dan lain-lain.
"Apresiasi untuk NTB Care karena sudah merespon aduan dari masyarakat kami dari Bima"
Lebih lanjut, Doktor Najam (sapaan kadis Kominfotik NTB) menjelaskan tentang inovasi layanan digital yang ada di pemprov NTB yang akan di upayakan untuk bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota se NTB, salah satunya Kabupaten Bima, baik itu NTB Care, NTB Satu Data, Posyandu Keluarga, NTB Mall, Lestari dinas LHK dan lain-lain.
"Ada 62 aplikasi yang akan di integrasikan dengan Pemkab/Pemkot se NTB, dan melalui UPT yang ada di Kominfotik NTB (UPT. Layanan Digital) yang nantinya Comand Center kami menggandeng kabupaten/ kota memperkuat platform pelayanan digital, secepatnya akan dilaksanakan roadshownya"
Bupati Bima bersama Ketua DPRD Kabupaten Bima merespon baik upaya Dinas Kominfotik NTB dalam memperkuat layanan digital yang terintegrasi, disampiakannya akan secepatnya mengkoordinasikan dengan dinas-dinas yang ada di Pemkab bima.
"Kami akan koordinaiskan dengan dinas-dinas terkait, pengintegrasian 62 aplikasi inovasi Pemprov NTB, juga aduan-aduan mayasrakat melalui layanan digital segera kami tindak lanjuti" ucap Bupati Bima.
Bupati Bima menambahkan untuk aduan area blankspot atau lemah sinya sudah di koordinasikan melalui aplikasi kementrian kominfo, adapun masih proses penguatan pelayanan digital di harapkan dapat di pasang di kantor-kantor desa, rumah sakit dan tempat-tempat umum pada area lemah sinyal dan blankspot.
"Area blankspot dan lemah sinyal sudah kami sampiakan ke Kementrian Kominfo untuk pemasangan BTS di area blankspot dan lemah sinyal, dan melalui itu bisa di upayakan dan di prioritas di tempat-tenpat pelayanan umum seperti kantor desa, rumah sakit, dan sekolah-sekolah area blankspot yang ada di Kabupaten Bima"
Merespon hal tersebut kadis komfintik NTB akan mengkoordinasikan dengan Pihak Telkom dan Balmon NTB untuk mencarikan solusinya, selain upaya pemasangan BTS dari kementerian Kominfo akan di upayakan solusi lain seperti pemasangan oleh pihak indihome melaui CSR, dan lain-lain.
"Akan di Upayakan pemasangan indohome oleh pihak telkom kita bisa maksimalkan di titik-titik pelayanan dasar, seerti rumah sakit, sekolah, kantor desa dan tempat strategis lainnya" tutupnya. (Diskominfotik NTB)
[gmc/ikp/fbc/ro1]
□BAGIKAN

Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI
ADVERTISEMENT