Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik 2023, Gubernur NTB Paparkan PEPADU

Jum'at, 14/07/2023 | 15:14 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Foto: Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah memaparkan inovasi PEPADU atau Pelatihan dan Pemberdayaan Tenaga Kerja Terpadu di hadapan Tim Panel Independen sebagai Finalis Top Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2023, Jakarta 13 Juli 2023. Getty Images © 2023 GetarMerdeka.com
Jakarta, GetarMerdeka.com — Setelah mempresentasikan inovasi besutan Disnakertrans Provinsi NTB tersebut, Selanjutnya, akan dilakukan penilaian dalam tahap Presentasi dan Wawancara guna mendapatkan Top Inovasi Terpuji dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2023. Kompetisi tersebut diselenggarakan oleh Kementerian PAN dan RB RI.
Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah memaparkan inovasi PEPADU atau Pelatihan dan Pemberdayaan Tenaga Kerja Terpadu di hadapan Tim Panel Independen sebagai Finalis Top Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2023, Jakarta 13 Juli 2023.
"Di Jakarta mempresentasikan Inovasi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang menghadirkan PEPADU, Pelatihan Terpadu dan Terintegrasi di BLK kami sehingga yang dilatih betul-betul bisa di serap oleh Industri,"
Program PEPADU sendiri merupakan inovasi atau implementasi dan pengembangan Program Unggulan Revitalisasi BLK dengan cara melengkapi instrumen-instrumen yang dibutuhkan mulai dari hulu ke hilir. Yakni proses penyiapan kompetensi calon tenaga kerja di lembaga-lembaga pelatihan kerja, baik di BLK maupun LPKS secara terpadu bersama dunia industri hingga fasilitasi dan pendampingan pasca pelatihan bersama stakeholder terkait.
Bentuk pendampingan dan fasilitasi itu, diantaranya berupa pemberian bimbingan menejemen usaha, bantuan peralatan atau mesin-mesin produksi, akses modal hingga fasilitasi pemasaran untuk terciptanya wira usaha baru yang mampu menciptakan kesempatan kerja baru, bagi penyerapan tenaga kerja dalam rangka mengurangi pengangguran.
[gmc/ikp/mic]
SHARE

Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT