Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Antusias Masyarakat Saat Blusukan di Bima, Cagub NTB Zulkieflimansyah: Tepis anggapan dengan sejumlah program unggulan

Reporter: Kumparan/ KatakNews | Red IT: Firman Wage Prasetyo | Sabtu, 31/03/2018 | 18:07 WIB
Getty Images ©2018 GetarMerdeka.com - Cagub NTB, Dr Zulkieflimansyah bersama masyarakat di Bolo, Kabupaten Bima - Foto: KATAKNEWS/Istimewa
Bima (NTB) GetarMerdeka.com - Calon Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah kembali melaksanakan blusukan dan tatap muka dengan masyarakat di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).
Paslon nomor 3 ini menyusuri sejumlah Desa di Kecamatan Bolo, Jumat (30/3), termasuk menyapa masyarakat pedagang di Pasar Pagi dan Pasar Sore Sila di Kecamatan tersebut.
Seperti biasanya, saat blusukan di Kecamatan Bolo, Calon Gubernur yang diusung Partai Demokrat dan PKS ini, menyapa masyarakat di setiap lorong gang yang dilewati.
Kehadiran Dr Zul di Pasar Pagi Sila, disambut antusias oleh masyarakat dan para pedagang kecil di pasar itu.
Seorang pedagang ikan di Pasar Sila, Romlah menyampaikan harapannya kepada Dr Zul agar memperhatikan pedagang kecil seperti dirinya bila kelak terpilih sebagai pemimpin di NTB.
Secara umum, para pedagang kecil seperti dirinya menghadapi masalah modal sehingga terjerat ekonomi rente yang digeliatkan para rentenir. Hal yang sama juga dihadapi para pedagang kecil lain di pasar Sila.
“Selama ini sulit untuk mengembangkan usaha karena kami menjalankan usaha dari modal dari rentenir,” katanya.
Unek-unek para pedagang ditanggapi langsung oleh Dr Zul. Ia berjanji akan mengatensi persoalan modal bagi pedagang kecil atau pelaku usaha termasuk usaha bakulan.
“Bila ada restu dari masyarakat Bolo pada umumnya dan berhasil meraih kesuksesan menuju DR 1 NTB. Apa yang menjadi permasalahan masyarakat dan para pedagang semuanya akan diwujudkan,” tukas alumnus sejumlah kampus ternama di Eropa dan Amerika ini.
Getty Images ©2018 GetarMerdeka.com - Infografis polling medsos/Dok. Facebook
Menurut Zul, persoalan modal usaha kebetulan sudah menjadi program unggulan Paslon nomor 3 Zul-Rohmi yang masuk dari bagian di antara 15 komitmen Gemilang Zul-Rohmi.
Sejumlah program itu sebutnya, mendorong pengembangan pengolahan industri, mendorong modal usaha dan akses keuangan bagi rakyat. Serta pengadaan rumah industri kreatif.
“Pada intinya segala yang menjadi kebutuhan masyarakat akan kami prioritaskan,” katanya.
Selain di pasar pagi, blusukan Dr Zul juga dilaksanakan di pasar sore di Desa Kananga, Kecamatan Bolo, Jumat sore.
Sejumlah Desa di Kecamatan Bolo seperti di Desa Rada dan Desa Nggembe juga dikunjunginya, dimana aktusianme masyarakat sangat terasa menyambut kunjungan dan kampanye tatap muka Dr Zul.
Dr Zul juga sempat melaksanakan shalat magribh berjamaah di masjid Desa Nggembe, Kecamatan Bolo.
Tepis Anggapan Tak Serius
Di sela-sela kunjungan ke Kabupaten Bima itu, Dr Zul menepis anggapan lawan politiknya yang mengatakan tidak serius tampil dalam Pilgub NTB.
"Ah, lawan jangan panik donk, saya Cagub. Ayo kejar sekarang saya di Bima," katanya.
Secara gamblang Dr Zul mengungkapkan, bahwa kemarin dirinya keliling di Lombok bertemu ribuan warga dan ratusan dusun menyapa langsung warga NTB.
"Mereka senang dan gembira didatangi calon pemimpin mereka. Belum lagi Bu Rohmi juga rajin menyapa warga," kata Dr Zul bercerita kepada warga Bolo di Bima.
"Nah sekarang saya di Bima, Calon lain mana? Jangan jual "gorengan" murahan ah. saya Calon Gubernur dan saya serius untuk itu dengan target menang,"tukas Zul dengan senyuman khasnya.
Lebih jauh Dr Zul mempersilahkan caranya berkunjung ke puluhan dusun tiap hari boleh ditiru.
"Kalau ngumpulin orang di lapangan atau gedung pertemuan itu cara lama,"tandasnya.
Image and video hosting by TinyPic
[kpn/ktn/gmc]
Sumber : KatakNews



Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI
ADVERTISEMENT