Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Tanju Dompu

Senin, 30/07/2018 | 07:59 WIB
Reporter: Syafruddin/ Arul | Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images ©2018 GetarMerdeka.com - Foto: Biro Humas NTB
Dompu (NTB), GetarMerdeka.com - Presiden, Ir. H. Joko Widodo beserta ibu negara, Hj. Iriana Joko Widodo, didampingi Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Dompu, Senin (30/07/2018). Kehadiran presiden tersebut untuk meresmikan Bendungan Taju di Kabupaten Dompu. Melalui hallypad yang disediakan SPN Polda NTB, presiden dan Gubernur NTB tiba di Bumi ‘Nggahi Rawi Pahu” itu sekitar  pukul 11.11 Wita.
Kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu merupakan yang kedua kalinya dimana sebelumnya di tahun  2015 yang lalu, Jokowi  hadir dalam acara peringatan 100 tahun meletusnya Gunung Tambora  yang dikemas dalam acara Tambora Menyapa Dunia.
Presiden Jokowi mengapresiasi pembangunan Bendungan Tanju itu.  Jokowi menceritakan bahwa di negara kita  baru 231 waduk yang telah terbangun. Hal ini berbeda jika dibandingkan dengan Amerika (6011 Waduk), Jepang (3000 Waduk) dan Cina (110000 waduk). Menurutnya, waduk yang terdapat di Indonesia masih kurang. Karena itu, perlu dibangun waduk yang lebih banyak lagi.
Presiden juga mrnyampaikan di NTB ini akan di selesaikan 5 Dam/waduk. Bahkan NTB merupakan yang terbanyak dibanding propinsi lain. Jokowi menyampaikan kebahagiaanya bahwa hari ini  bisa di selesaikan pengerjaan Bendungan tanju. Ia juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa Bendungan Tanju dapat mengairi lahan pertanian sebanyak 2250 H. dengan kapasitas daya tampung air sekitar 18 juta meter kubik. Sehingga dengan hadirnya bendungan ini komuditas pertanian di Dompu dapat meningkat.
Sebelumnya, Gubernur NTB, dalam sambutannya melaporkan bahwa  di Dompu terdapat dua bendungan yang akan menyatukan Raba Baka Kompleks. Salah satunya adalah bendungan tanju yang akan diresmikan hari ini dan di bendungan mila progresnya baru 80 %. Gubernur yang lebih dikenal Tuan Guru Bajang (TGB) menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada presiden atas peresmian bendungan tersebut. “Semoga mendatangkan kebaikan untuk kita semua,” Ungkap TGB yang saat itu hadir bersama istri, Hj. Erica Zainul Majdi.
Peresmian Bendungan Tanju tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Presiden, di dampingi Mentri PU dan Gubernur NTB.
Image and video hosting by TinyPic
[hms/syf/sul/gmc]


Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI
ADVERTISEMENT