Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Jokowi - TGB Sambangi Korban Gempa NTB

Senin, 30/07/2018 | 07:44 WIB
Reporter: Syafruddin | Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images ©2018 GetarMerdeka.com - Presiden Jokowi - TGB Sambangi Korban Gempa NTB Foto: Biro Humas NTB
Lombok Timur (NTB), GetarMerdeka.com - Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo bersama Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo didampingi Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi bersama Isteri Hj. Erica Zainul Majdi meninjau langsung dampak gempa bumi di sejumlah lokasi di  wilayah Sambelia, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi NTB, Senin (30/01/7/2018) pagi. Rombongan tiba di lokasi bencana sekitar pukul 8.00 Wita.
Jokowi-TGB Usai memimpin ratas di Bandara Sultan Muhammad Khaharuddin Sumbawa Besar langsung bertolak menuju lokasi Korban gempa.
Tiba di lokasi, Presiden dan Gubernur yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) beserta rombongan langsung menyambangi korban serta sejumlah rumah dan fasilitas umum  terdampak gempa bumi. Bahkan, presiden dan TGB disambut haru oleh para korban gempa. Presiden dan TGB juga meninjau Posko Bencana di Lapangan Madayin, Desa Madayin, Kecamatan Sambalia.
Presiden dan TGB serta Menteri PUPR tinjau posko bencana di madayin. Presiden ingin memastikan penanganan tanggap bencana benar2 berjalan baik. Selain membagikan buku, presiden dan TGB juga berbincang dengan anak-anak. Sejumlah bantuan sembako juga diserahkan. Hasil dialog dengan masyarakat, para korban gempa yang rumahnya rusak berat akan dibantu uang 50 juta.
Presiden dan Gubernur mengunjungi para korban setelah bertolak dari Sumbawa usai melakukan sejumlah kunjungan kerja di sana. Bahkan sehari sebelumnya, setiba di Bandara Sultan Kaharuddin Sumbawa, Presiden didampingi Gubernur TGB langsung memimpin rapat terbatas.
Setelah itu, Presiden dan gubernur meninggalkan lokasi sekitar pukul 9.25 menuju Sumbawa dan Dompu.
Image and video hosting by TinyPic
[hms/syf/eed/gmc]


Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI
ADVERTISEMENT