Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Toko Tani Indonesia Centre jadi Acuan Pasar

Jumat, 30/11/2018 | 00:24 WIB
Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images ©2018 GetarMerdeka.com - Foto: Biro Humas NTB
Mataram, GetarMerdeka.com - Permasalahan petani saat ini bukan hanya perihal produksi tetapi lebih juga pada proses retribusi, bagaimana mendekatkan stabilitas rantai pasar kepada distributor utama yaitu petani.
Wagub mengungkapkan bahwa problematika saat ini yaitu bagaimana cara untuk memutus rantai permasalahan pasar, sehingga manfaatnya juga dirasakan oleh petani cukup baik. Sehingga, peran Toko Tani Indonesia Center (TTIC) dapat menjadi acuan pasar, terutama harga pangan.
Hal itu ditegaskan Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah saat Launching Toko Tani Indonesia Centre (TTIC) yang oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB, Mataram (30/11).
Ummi Rohmi, sapaan akrab Wagub NTB itu, menekankan manfaat yang dirasakan tidak hanya ada di satu sektor saja. Namun, juga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang bekerja sebagai petani.
"Saya minta supaya setelah TTIC saya resmikan, kita juga harus seriuskan program ini,”pinta Rohmi.
Ummi Rohmi menghimbau seluruh stakeholder terkait untuk memikirkan bagaimana TTIC ini menjadi sentral dan acuan harga pasar. Oleh karena itu hasil produksi petani harus lengkap, berkualitas dan terjangku.
Toko Tani Indonesia Centre ini terbentuk bertujuan untuk membantu stabilitas harga pangan di pasaran. Bekerjasama dengan Perusahaan Perdagangan Indonesia, CV. Daya Abadi, CV.
Agrosari Nusa, LUPM Usaha Bersama, LUPM Doro To'i , Meat Bussines Centre (MBC), Asosiasi pangan lokal dengan BPSDM NTB dan Dinas Ketahanan Pangan NTB.
Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan seluruh kepala OPD Ketahanan Pangan kabupaten/kota se-NTB dan LUPM (Lembaga Usaha Pangan Masyarakat). Acara tersebut dirangkaikan dengan bazar produk hasil tani dan sembako murah yang menjadi daya tarik untuk masyarakat.
Image and video 

hosting by TinyPic
[hms/ro1/gmc]


Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI
ADVERTISEMENT