|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB

Bappenas Dorong NTB Kelola Sektor Non Tambang

Minggu, 14/04/2019 | 15:19 WIB
Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images ©2019 GetarMerdeka.com - Foto: PRCC Biro Humas NTB
Mataram, GetarMerdeka.com - Menteri Badan Perencanaan Nasional (Pappenas) RI, Bambang Brodjonegoro mendorong Pemerintah Provinsi NTB untuk lebih fokus mengelola sektor non tambang dalam rangka mempercepat pertumbuhan ekonomi Nusa Tenggara Barat.
Menurut Bambang, sektor pertambanganmerupakan sektor yang bisa diperbarui dan akan habis sehingga berdampak pada penurunan produksi, untuk itu ia menilai pariwisata merupakan salah satu sektor yang lebih menjanjikan.
Dikatakan Bambang bahwa kedepan NTB mempunyai tantangan yang cukup besar.
Untuk itu NTB harus bisa bersaing dengan provinsi lain di Indonesia. Dan segera membenahi sektor non tambang seperti sektor pariwisata, peternakan, pertanian, industri pengolahan.
“NTB harus all out dalam mengembangkan sektor non tambang,” ungkapnya saat memberikan arahan pada acara Musrenbang Provinsi NTB tahun 2019 di Mataram, Kamis (4/3/19).
Menurut Bambang untuk memajukan pariwisata NTB semua kabupaten/kota di NTB harus mempunya persepsi yang sama.
“Saya pikir potensi NTB di sektor pariwisata bisa ditingkatkan dengan mengoptimalkan Desa Wisata,” ujarnya.
Menurut Bambang selain mendatangkan devisa sektor pariwisata juga mendatangkan multiplier effect yang tidak akan pernah habis, untuk itu ia kembali menekankan agar pemerintah daerah lebih fokus mengelola sektor lain di luar tambang. Salah satunya sektor pariwisata. (Sumber: hariannusacom/fitri)
Image and video hosting by TinyPic
[hnc/fit/gmc]