Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Jokowi Siapkan Formulasi Pendongkrak Investasi

Journalist: Christie Stefanie/ desk info | Senin, 19/02/2018 | 02:28 WIB
Getty Images ©2018 GetarMerdeka.com - Presiden Joko Widodo meminta jajaran menteri bidang ekonomi untuk terus berupaya mendongkrak pertumbuhan nilai investasi Indonesia. (REUTERS/Darren Whiteside).
Jakarta, GetarMerdeka.com - Presiden Joko Widodo meminta jajaran menteri bidang ekonomi untuk terus berupaya mendongkrak pertumbuhan nilai investasi Indonesia.
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan dirinya berdiskusi dengan Presiden Jokowi mengenai berbagai upaya untuk membuat aliran investasi mengalir lebih banyak lagi ke Negeri Katulistiwa.
"Seperti yang pernah saya sampaikan, kami sedang memformulasikan bagaimana menggunakan instrumen APBN (anggaran pendapatan dan belanja negara) untuk mendorong kegiatan investasi," ujarnya di Istana Negara, Senin (19/2).
Instrumen yang dimaksud bisa berasal dari perubahan kebijakan perpajakan, salah satunya pemberian insentif pajak. Hal itu berpotensi menyeimbangkan struktur pembiayaan atau risiko berbanding dengan imbal hasil yang diperoleh pihak investor jika berinvestasi di dalam negeri.
"Nanti kami akan lihat bagaimana kami menggunakan pajak atau insentif lainnya di dalam APBN yang bisa meng-composite risiko itu," ungkapnya.
Adapun, kegiatan investasi yang dimaksud di antaranya ialah kegiatan prioritas dalam rangka memperluas usaha rintisan, dan mengadakan pelatihan tenaga kerja dan pengembangan lainnya.
"Ini adalah yang sering disampaikan oleh menteri tenaga kerja, menteri industri, jadi saya sedang melihat seluruh skema itu," sambungnya.
Nantinya, lanjut Sri Mulyani, Kepala Negara berencana mengadakan Sidang Kabinet untuk menentukan formulasi yang paling tepat digunakan demi merealisasikan peningkatan investasi.
[cnn/gmc]
Redaktur IT : Firman W. Prasetyo
Sumber : CNNIndonesia



Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI
ADVERTISEMENT