Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Pencapresan Jokowi jadi efek positif PDIP di Pilkada serentak

Journalist: Moh. Kadafi/ desk info | Minggu, 25/02/2018 | 23:50 WIB
Getty Images ©2018 GetarMerdeka.com - Megawati tetapkan Jokowi Capres 2019-2024. ©2018 pool
Jakarta, GetarMerdeka.com - Salah satu dari hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-III PDIP di Sanur Denpasar, yakni menetapkan Presiden Joko Widodo sebagai calon Presiden (Capres) di Pilpres 2019 mendatang. I Wayan Koster yang merupakan calon Gubernur Bali yang diusung oleh PDIP mengatakan bahwa terpilihnya Jokowi tentunya efek positif untuk Pilkada di Bali.
"Karena tentunya satu jalur, ada efek positif buat Pilkada serentak di Indonesia yang diusung oleh PDIP. Dan tentu saja khususnya buat Bali. Karena beliau hadir di sini dan pada kesempatan Rakernas. Ini di luar dugaan Ketua Umum (Megawati) menyampaikan bahwa yang diusung PDIP adalah Bapak Jokowi," ucapnya saat ditemui usai penutupan Rakernas, Minggu (25/2).
Koster berharap dengan satu jalur ini bisa menang tentunya hal itu sangat baik kedepannya. "Kami, di Bali ini berharap bisa satu jalur. Satu jalur itu adalah satu kepemimpinan yang disokong oleh satu partai. Untuk Presiden adalah Pak Jokowi, diusung oleh PDIP dan bisa menang. Pilgub Bali juga diusung oleh PDIP, saya sendiri dan kebetulan dengan Cokorda Artha Ardhana Sukawati (Koster-Cok). Kemudian di Kabupaten Gianyar Made Agus Mahayastra dan AA Gde Mayun (Paket Aman) dan di Kabupaten Klungkung Cok Bagus OkaKetut Mandia (Bagia)," jelasnya.
Menurut Koster, kalau satu jalur pasangan yang diusung oleh PDIP, mulai dari Pilpres, Pilgub dan pemilihan
Bupati di Bali bisa menang tentunya itu akan baik untuk proses percepatan pembangunan ke depan.
"Saya kira, itu akan menjadi proses untuk melakukan percepatan pembangunan kedepan. Secara lebih bersinergi di dalam satu kepemimpinan, satu kebijakan dan satu langkah di dalam upaya menjalankan program yang bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.
[mdk/eko/gmc]
Redaktur IT : Firman W. Prasetyo

Sumber : merdekacom




Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI
ADVERTISEMENT