Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Tuan Guru Bajang Optimis Diusung Demokrat di Pilpres 2019

Minggu, 13/05/2018 | 15:04 WIB
Reporter: Abi Sarwanto | Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images ©2018 GetarMerdeka.com - Gubernur NTB Tuan Guru Bajang optimis masih punya peluang dicalonkan untuk Pilpres 2019 meski Demokrat punya sosok AHY yang merupakan putra SBY. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, GetarMerdeka.com - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH Muhammad Zainul Majdi atau karib disapa Tuan Guru Bajang (TGB) masih optimistis dengan peluangnya dicalonkan Partai Demokratpada Pilpres 2019.
"Saya selalu berhusnuzan, keputusan belum ditetapkan oleh Partai Demokrat dan sepanjang komunikasi dengan ketua umum, beliau orang yang menghormati sistem," kata TGB di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (9/5).
Demokrat saat ini memiliki sosok Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang juga merupakan putra Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). AHY pun memiliki jabatan strategis di partai dengan menyandang Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat.
TGB enggan berandai-andai jika nantinya Demokrat memilih AHY untuk dicalonkan sebagai bakal calon presiden atau wakil presiden di Pilpres 2019. Sebab, hingga kini belum ada keputusan yang diambil partai.
"Saya pikir belum ada keputusan apapun. Ada prosedur, prosedur yang harus dilalui sesuai dengan anggaran dasar anggaran rumah tangga, itu melalui keputusan mejelis tinggi," ujarnya.
Namun, TGB tak menjawab gamblang terkait keinginannya untuk maju di Pilpres 2019 telah dikomunikasikan kepada SBY. Dia hanya menyebut SBY meminta semua kader berkontribusi maksimal.
"Jadi, diminta semua kader itu untuk berkontribusi maksimal melalui jalurnya masing-masing dan dipersilakan untuk membangun komunikasi yang efektif dengan seluruh lapisan masyarakat," kata dia.
Secara umum, TGB mengatakan pencalonannya di 2019 masih panjang. Kedatangannya bertemu Ketua MPR sekaligus Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan diklaim tidak membahas spesifik hal tersebut.
Meski demikian, TGB menegaskan keinginannya untuk kembali berkontribusi di tengah masyarakat setelah memimpin NTB selama 10 tahun.
"Saya ingin tetap berkontribusi apapun bentuknya, dimanapun struktural maupun kultural kita harus bekerja untuk Indonesia," kata dia.
Image and video hosting by TinyPic
[cnn/osc/gmc]
Sumber : CNNInonesia



Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI
ADVERTISEMENT