Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Pengamat: Lawatan Jokowi ke NTB Berkaitan dengan Cawapres

Rabu, 01/08/2018 | 17:59 WIB
Reporter: Agustina Suminar/ M. Sahrul Hardinata | Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images ©2018 GetarMerdeka.com - Jokowi Presiden tiba di Bandar Udara Sultan Muhammad Kaharuddin III ditemani M. Zainul Majdi Tuan Guru Bajang (TGB), Sumbawa Besar, Sumbawa, NTB, Minggu (29/7/2018). Foto: setkab.go.id
Jakarta, GetarMerdeka.com - Hendri Satrio Pengamat Komunikasi Politik dari Universitas Paramadina mengatakan, kunjungan Joko Widodo Presiden ke Makassar dan Nusa Tenggara Barat (NTB) terkait agenda politik termasuk cawapres.
Hendri Satrio di Jakarta, Minggu (29/7/2018), mengatakan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke NTB dan Makasar bukanlah kunjungan seremonial biasa.
"Kedatangan Jokowi ke Makasar dan NTB merupakan cara unik orang nomor satu di Indonesia itu mengecek langsung rekam jejak salah seorang Cawapresnya dalam menghadapi Pemilihan Presiden 2019," katanya dilansir Antara.
Ia menilai, Makassar merupakan kampung halaman Jusuf Kalla Wapres dan NTB adalah kampung halaman M. Zainul Majdi Tuan Guru Bajang (TGB).
Sebagaimana diketahui, keputusan Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi Gubernur NTB, mendukung Jokowi kembali menjadi calon presiden pada Pilpres 2019 mengejutkan banyak pihak.
"Walaupun lawatan Jokowi ke NTB untuk menghadiri sejumlah acara, namun saya melihat dia juga akan melakukan pengecekan cawapresnya langsung di kampung halamannya," kata Hendri.
Menurut Hendri, pengecekan langsung cawapres ke kampung halaman merupakan terobosan untuk mengukur kekuatan sekaligus elektabilitas di kalangan masyarakat.
"Ini cara cerdas yang dilakukan Jokowi," ujar Hendri.
Setelah menyatakan mengundurkan diri dari Partai Demokrat, dengan tegas, TGB kembali menyatakan dukungannya agar Jokowi menjadi Presiden RI selama dua periode.
TGB disebut-sebut sebagai salah satu calon terkuat yang akan mendampingi Jokowi sebagai cawapres pada Pilpres 2019.
Seperti dilansir suarasurabayanet Minggu (29/07/2018). Jokowi cukup cerdas menanggapi sejumlah isu yang berkembang terkait nama TGB, Presiden Jokowi selalu menjawabnya Sabar.. Sabar.. Sabar... "
Image and video hosting by TinyPic
[ant/tin/dwi/gmc]
Sumber : AntaraNews



Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI
ADVERTISEMENT