Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Pemprov NTB Raih Penghargaan Mendagri sebagai daerah kinerja terbaik

Jumat, 26/04/2019 | 12:19 WIB
Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images ©2018 GetarMerdeka.com - (Istimewa)
Mataram, GetarMerdeka.com - Provinsi NTB menerima penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri. Yaitu penghargaan sebagai daerah yang berkinerja terbaik, peringkat ketiga.
Siaran Pers Biro Humas dan Protokol Provinsi NTB menjelaskan, Perhargaan ini diberikan kepada Pemerintah Daerah yang berkinerja terbaik secara nasional.
Pemberian penghargaan ini berdasarkan pada hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) tahun 2018 terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) 2017.
Pemerintah Provinsi NTB berada di peringkat 3 nasional dengan skor 3,2048. Dibawah Provinsi Jawa Timur pada urutan pertama dan Jawa Barat pada urutan kedua.
Berdasarkan metode pemetaan regional provinsi wilayah tengah, NTB menempati urutan teratas. Mengungguli Bali dan Sulawesi Selatan.
Peringatan Hari Otonomi Daerah
Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M. Pd menjadi inspektur upacara pada Hari Peringatan Otonomi Daerah ke 23 di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB , Kamis (25/4).
Peringatan Hari Otonomi Daerah tahun ini mengangkat tema "Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia Yang Lebih Baik Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah Yang Kreatif dan Inovatif.
Wakil Gubernur yang membacakan amanat Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo menyampaikan bahwa tema yang diangkat pada tahun ini merupakan refleksi dari eksistensi dan ekspektasi dari masyarakat kepada pemerintah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, untuk memberdayakan otonomi daerah dalam mewujudkan kemandirian, kemajuan dan kesejahteraan daerah.
Image and video hosting by TinyPic
[hms/ro1/ro2/gmc]


Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT