Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Pemda Loteng dan Pemprov NTB Sepakat Kawasan Bukit Prabu Tertutup Untuk Pertambangan

Kamis, 01/08/2019 | 00:32 WIB
Red IT: Firman Wage Prasetyo
Bukit Prabu hari ini.." [Bang Zulkieflimansyah/FB]
Getty Images ©2019 GetarMerdeka.com - Gubernur NTB Zulkieflimansyah didamping sejumlah Kepala OPD tengah meninjau kawasan bukit prabu Loteng (Foto: PRCC Biro Humas NTB/Istimewa)
Mataram, GetarMerdeka.com - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah mempertegas kembali kesepakatan Pemda Lombok Tengah dan Pemprov NTB, bahwa kawasan Bukit Prabu tertutup untuk pertambangan.
Mudah-mudahan bisa segera di tata agar tak mengganggu pariwisata kita, "jelas Dr. Zul melalui akun medsosnya.
Potensi tambangnya ada dan mungkin saja besar tapi kita sudah memilih untuk mengembangkan pariwisata, bukan pertambangan, ujarnya.
Saudara-saudara kita Penambang-penambang liar harus di sosialisasikan bahaya penambangan liar ini bagi lingkungan dan potensinya merusak kehidupan dalam jangka panjang.
Melarang satu hal, tapi Pada saat yang sama kita mesti juga memikirkan pekerjaan dan lapangan kerja bagi mereka sehingga masyarakat dilarang tapi punya alternatif yang lebih baik.."ayo ITDC dan lain-lain kita bekerjasama untuk persoalan ini," tegas Dr. Zul mengingatkan.
Jangan kembangkan isyu bahwa kita menertibkan Bukit Prabu karena ada investor Rusia atau yang lain mau masuk. "Nggak bisa. Pemda Loteng dan Pemda Provinsi sudah sepakat Bukit Prabu dan Loteng tertutup untuk pertambangan... Sederhana saja, "tandasnya. (*)
Image and video hosting by TinyPic
[RO1/GMC]

Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI
ADVERTISEMENT