Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Dukcapil Tampung 37 Warga NTB berhasil dievakuasi dari Wamena ke Jayapura

Minggu, 29/09/2019 | 23:00 WIB
Red IT: Firman Wage Prasetyo
"Perkembangan info terakhir pengungsi yang ada di Kantor Dukcapil sebanyak 37 orang sudah berhasil dievakuasi ke Jayapura."
Mataram, GetarMerdeka.com - Gubernur NTB Zulkieflimansyah akan terus memantau dan memerintahkan agar evakuasi warga NTB korban kerusuhan di Papua segera mendapatkan pelayanan dan dievakuasi dari Wamena ke Jayapura.
Mewakili Pemprov NTB, Gubernur juga berterimakasih serta mengapresiasi warga Bima Dompu dan pihak terkait, khususnya Kemensos RI, TNI dan Polri yang telah sangat membantu warga NTB di sana.
"Perkembangan info terakhir pengungsi yang ada di Kantor Dukcapil sebanyak 37 orang sudah semuanya berhasil dievakuasi ke Jayapura. Tapi masih ada 13 yang mengungsi di Kodim dan 5 orang di Yalimo", terang Kadis Sosial NTB setelah intens berkoordinasi dan berkomunikasi dengan berbagai pihak di Wamena.
Para pengunsian di Wamena Papua Jayapura (dok. istimewa)
Menurutnya, Pak Gub sudah setuju untuk mengevakuasi para pengungsi dari Wamena dengan pesawat komersial. Tapi pesawatnya yang tidak ada dalam dua hari ini. Dan baru terjadwal lagi tanggal 3 - 4 Oktober,” jelas Kepala Dinas Sosial NTB, Wismaningsih Dradjadiah, dalam Siaran Pers PRCC Biro Humas dan Protokoler Setda Pemprov NTB, diterima GetarMerdeka.com, Minggu (29/9/).
Ia menjelaskan, Kabid dan Koordinator Tagana Provinsi NTB juga telah berangkat ke Papua hari ini. Pemprov NTB melalui Dinas Sosial juga telah mengirimkan bantuan dana untuk logistik dan obat-obatan untuk warga NTB di Wamena dan Jayapura. Sementara itu, Dukungan logistik dari Kemensos RI telah berangkat hari ini.
Sementara itu, koordinasi terus diintensifkan bersama jajaran, termasuk pengiriman bantuan dan obat-obatan dari Dinas Kesehatan NTB. Begitu pula koordinasi bersama Letkol pnb Arief Sujatmiko Komandan Detasemen Wamena yang dilakukan oleh Kadishub NTB,” jelasnya.
Ia berharap, upaya evakuasi warga NTB di Papua ini berjalan dengan mulus tanpa adanya korban. “Yang jelas, saat ini Gubernur telah memerintahkan jajarannya untuk terus memantau kondisinya. Setiap perkembangan akan dilaporkan dan disikapi segera. Kita tunggu dan mari sama-sama kita doakan kondisi warga kita di sana,” pungkasnya. (*)
Image and video hosting by TinyPic
[gmc/ro1/hms]

Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI
ADVERTISEMENT