Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Beban Psikologis Zul-Rohmi Pasca TGB

Senin, 07/10/2019 | 06:44 WIB
Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images ©2019 GetarMerdeka.com - Gubernur dan Wakil Gubernur Priode 2018 - 2023 Foto: Istimewa/ PRCC Biro Humas NTB
SOROT OPINI
GetarMerdeka.com - Setahun Kepemimpinan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) terpilih 2018 - 2023 dinilai masyarakat belum menunjukkan hasil yang menggembirakan. Ini merupakan tantangan pasangan Zul - Rohmi di tahun kedua masa kerjanya untuk memajukan masyarakat NTB.
Sesuai Visi Misi pasangan Zul - Rohmi untuk membawa NTB maju dan berdaya saing di tingkat nasional dan internasional, kini justru menuai kritik tajam dari lawan maupun kawan politiknya, karena yang tampak selama ini hanya pengiriman mahasiswa ke luar negeri, yang tidak bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh sebagian besar masyarakat.
Kritikan tersebut harus menjadi PR besar untuk segera ditangani dan menjadi perhatian, terutama yang langsung menyangkut masalah hajat hidup rakyat kebanyakan.
Sesuai semboyan NTB Gemilang yang menjadi trade mark visi misi Zul - Rohmi, seharusnya diakselerasi lebih cepat oleh para stakeholder Pemprov NTB, agar NTB Gemilang, tidak sekedar menjadi harapan semu.
Kepemimpinan Zul - Rochmi pasca ditinggalkan TGB (TGH. Zainul Majdi, red) Gubernur terdahulu, mewarisi masalah rehabilitasi pasca gempa bumi dahsyat yang mengguncang Prov NTB. Lebih utama lagi mengembalikan beban psikologis masyarakat yang terdampak gempa dari trauma menakutkan.
Pemerintahan Prov. NTB dibawah kendali Zul - Rohmi serta Anggota DPRD terpilih untuk segera bersinergi dalam menata kembali sistim Pemerintahan yang bersih dan berwibawa, melalui kerjasama positif untuk membawa masyarakat NTB yang berdaya saing di era millennium ini.
Kita tunggu sentuhan-sentuhan tangan dingin Dr. Zulkiflimansyah sesuai pengalaman yang pernah didapatkannya dan dapat lepas dari beban psikologis sebagai penerus TGB Dr. Sitti Rohmi Djalilah sebagai Wagub juga kita tunggu perannya yang lebih signifikan.
Selamat Bekerja NTB Gemilang!!
[gmc/r01]

Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI
ADVERTISEMENT