Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Kunker Gubernur NTB: Bang Zul Penuhi Janji Warga Bajo Pulo Bima

■ Jum'at, 01/10/2021 | 14:03 WIB | NEWS
Reporter: Tim Getar Merdeka | Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images ©2021 GetarMerdeka.com
Mataram, GetarMerdeka.com - Tahun 2015 lalu, kebakaran hebat pernah terjadi di Bajo Pulo dan melahap habis 105 rumah warga dan satu tempat ibadah. Saat ini, desa dengan mayoritas penduduknya yang bekerja sebagai nelayan itu kondisinya sudah jauh berubah.
Apa kata warga, selain dermaga kendala saat ini adalah ketersediaan air bersih. Kepala desa Bajo Pulo bahkan sempat mengeluhkannya saat berdialog dengan Bang Zul Gubernur NTB yang datang berkunjung dan sempat menginap pada Rabu 29 September 2021, malam.
Aspirasi warga itu disambut baik oleh gubernur dan menugaskan Kepala Dinas PUPR segera membantu menyelesaikan persoalan tersebut. Termasuk membantu perbaikan dermaga nelayan yang saat ini sedang mengalami kerusakan.
Kamis 30 September 2021 pagi, sebelum berpamitan untuk meneruskan rangkaian kunjungan ke kabupaten Dompu dan Sumbawa, Bang Zul solat subuh berjamaah bersama warga desa dilanjutkan bincang santai ditemani hidangan kopi panas dan pisang goreng.
Bang Zul juga menyempatkan berjalan-jalan melihat kondisi pemukiman dan menyapa warga yang mulai melakukan aktivitas pagi.
Semalam, demi menuntaskan janji dan rindu kepada warga desa Bajo Pulo, orang nomor satu di NTB itu, menginap di salah satu rumah warga yang berada tak jauh dari bibir pantai.
Masjid "Terapung" Nurul Hidayah yang dibangun di pantai sisi selatan dusun Bajo Tengah, menjadi saksi betapa dekatnya Bang Zul dengan masyarakat.
Kunjungan di Bajo Pulo, diwarnai lantunan doa dan romantisme keakraban. Mesti cukup menyengat, tapi matahari belum terlalu tinggi saat Bang Zul dan rombongan berpamitan meninggalkan Bajo Pulo yang eksotis dan penuh keramah-tamahan.
[gmc/fbc/ikp/adp/adm]
#TAG ntbgemilang ntbtangguhdanmantap biroadpimntb gubernur ntb bangzul
■ IKLAN ADVERTORIAL MERDEKA
■ Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan RI menyusul keberhasilan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 10 kali berturut-turut untuk Laporan Keuangan Tahun 2011-2020. Semoga ini menjadi motivasi dalam mengelola dan membangun tata kelola keuangan yang lebih baik lagi dimasa-masa yang akan datang. #ntbgemilang #ntbbersihdanmelayani #kemenkeu #wtp #biroadpimntb #advertorial #iklan

Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI
ADVERTISEMENT