Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Kunker KSAD ke NTB Gelar Prawireng Jayeng Bhuwane Resmi Disandang Dudung Abdurachman

Selasa, 22/02/2022 | 10:11 WIB | NEWS
Reporter: Tim Getar Merdeka | Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images ©2022 GetarMerdeka.com
Lombok Tengah, GetarMerdeka.com - Didampingi Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E,. M.M. diberikan anugerah pada gelar Adat Sasak sebagai "Prawireng Jayeng Bhuwane" oleh Ketua Adat Sasak H. Lalu Wiratmaja (Mamik Ngoh) bertempat di Prapen Praya Lombok Tengah tempat kediamannya, Senin (21/02).
Gelar ini merupakan penganugerahan gelar tertinggi bagi masyarakat Suku Sasak, sehingga sangat pantas diberikan kepada KSAD Dudung Abdurachman mengingat tugasnya dalam menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI, dan melindungi bangsa dan negara.
Bang Zul sapaan akrab Gubernur NTB ini menyampaikan atas nama Pemerintah Provinsi NTB dan masyarakat di Pulau Lombok merasa bangga, tersanjung dan menjadi suatu kehormatan bahwa KSAD Dudung Abdurachman bersedia menjadi warga Sasak.
"Kami ucapkan selamat datang di NTB Pak Jenderal Dudung, semoga membawa keberkahan bagi kita semua," ucap Bang Zul.
Untuk diketahui, sudah menjadi tradisi masyarakat Sasak bahwa setiap menerima kunjungan tamu kehormatan selalu digelar penyambutan dengan diiringi tarian Gendang Belek dan penganugerahan gelar Adat Sasak kepada beberapa tamu kehormatan, termasuk KSAD Dudung Abdurahman yang menggantikan Andika Perkasa.
Sementara itu, Jenderal TNI Dudung menyampaikan rasa terharu, bangga, terhormat dan berterimakasih atas kepercayaan dari Majelis Adat Sasak yang memberikan gelar Prawireng Jayeng Bhuwane.
“Saya baru datang di Lombok hari ini dan diberikan gelar kehormatan. Ini merupakan kebanggaan dan saya akan berbuat sebaik-baiknya untuk kemajuan wilayah NTB,” ungkap Dudung.
Penganugerahan gelar tersebut, ditandai dengan penyerahan sebilah keris (senjata tradisional Suku Sasak) dan piagam dari Majelis Adat Sasak oleh Ketua Adat Sasak kepada KSAD Dudung Abdurachman. (san/irfan/diskominfotik)

Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI
ADVERTISEMENT