Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Kolaborasi Bank NTB Syariah, Kadisdag: NTB Mall Hadiri Indonesia Halal Expo di Brunei Darussalam

Jum'at, 28/06/2024 | 14:09 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
(istimewa) Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Brunei Darussalam, GetarMerdeka.com — Dalam upaya memperluas pasar dan memperkenalkan produk-produk unggulan Daerah Nusa Tenggara Barat, NTB Mall, sebuah platform e-commerce milik Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), menghadiri Indonesia Halal Expo (INDHEX) yang diselenggarakan di Brunei Darussalam. Kehadiran NTB Mall dalam expo ini merupakan hasil kolaborasi antara Dinas Perdagangan Provinsi NTB dan Bank NTB Syariah.
Kepala Dinas Perdagangan (Kadisdag) NTB, Baiq Nelly Yuniarti, AP., M.Si, yang memimpin delegasi NTB dalam acara tersebut, menyampaikan NTB Mall bisa mewakili NTB di ajang Indonesia Halal Expo di Brunei Darussalam menjadi langkah strategis untuk memperkenalkan produk-produk halal unggulan dari NTB ke pasar internasional.
“Bahwa NTB Mall bisa mewakili NTB di ajang halal Expo di Brunei menjadi langkah strategis untuk memperkenalkan produk-produk halal unggulan dari NTB” Jelas Bunda Nely dalam acara INDHEX di Brunei Darussalam pada Jumat, 28/06/2024.
Dalam pada itu Bunda Nely juga menjelaskan respon masyarakat Brunei terhadap produk-produk NTB sangat positif, hal tersebut menjadi motivasi bagi Disdag NTB untuk terus mempromosikan dan membawa produk-produk hasil Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Aseli NTB Go Global, dan membuka kesempatan untuk menjalin kerjasama dan membuka peluang ekspor produk halal NTB.
“Respon masyarakat Brunei terhadap produk-produk NTB yang di bawa oleh NTB Mall sangat positif dan memberi motivasi kepada kami untuk terus selalu mempromosikan dan membawa produk-produk UMKM ini Go Global”. Sambung Bunda Nely.
Indonesia Halal Expo di Brunei Darussalam dihadiri oleh berbagai pelaku industri halal dari berbagai Negara, yang memamerkan produk-produk halal mulai dari makanan, minuman, fashion, hingga kosmetik. NTB Mall memanfaatkan kesempatan ini untuk memamerkan berbagai produk halal unggulan dari NTB, seperti madu, kopi, tenun, dan berbagai produk olahan pangan lainnya.
(istimewa)
Desk Head SEP Bank NTB Syariah, Erma Dermawati, yang turut hadir dalam expo tersebut, menekankan pentingnya mendukung UMKM lokal agar bisa bersaing di pasar global.
“Bank NTB Syariah berkomitmen untuk mendukung UMKM lokal dalam memperluas jangkauan pasar mereka. Dengan hadirnya NTB Mall di INDHEX, kami berharap produk-produk halal dari NTB bisa dikenal lebih luas dan mendapatkan pasar baru di tingkat internasional,” kata Erma.
Para pengunjung INDHEX menunjukkan antusiasme yang tinggi terhadap produk-produk yang dipamerkan oleh NTB Mall. Beberapa pengusaha dari Brunei Darussalam dan negara-negara lainnya menyatakan minat untuk menjalin kerjasama bisnis dan mengimpor produk halal dari NTB.
Dengan partisipasi dalam Indonesia Halal Expo, diharapkan produk-produk halal dari NTB dapat semakin dikenal di pasar internasional, membuka peluang ekspor, dan memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian daerah. Kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkuat posisi NTB sebagai salah satu produsen produk halal unggulan di Indonesia.(Pnd/DiskominfotikNTB).
[gmc/adv]
SHARE

Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ekonomi Bisnis

Trending Selebriti

Citizen Jurnalism