Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Optimalkan Kolaborasi, Doktor Najam Buka Rakor Sinkronosasi Satu Data Kab/Kota se NTB

Rabu, 03/07/2024 | 22:07 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images © 2024 GetarMerdeka.com
Mataram, GetarMerdeka.com — Kepala Dinas Kominfotik NTB, Dr. Najamuddin Amy, S.Sos., MM membuka kegiatan Rapat Sinkronisasai dengan Kabupaten/Kota, yang bertujuan untuk memperkuat koordinasi dan kolaborasi mewujudkan dan mengoptimalkan tata kelola penyelenggaraan NTB Satu Data, khususnya dalam proses integrasi data, yang berlangsung di kantor BPS provinsi NTB, Rabu (03/07).
Dalam sambutannya, Doktor Najam mengatakan bahwa betapa pentingnya kehadiran para stakeholder yang menangani statistik di Kabupaten/Kota, sehingga menghadirkan data yang memiliki peran penting dalam pembangunan daerah.
“Bahwa tanpa kehadiran bapak dan ibu semua, seluruh data dan informasi yang ada di Kabupaten Kota menjadi hambar, ini yang menjadi penanganan kami bahwa sangat pentingnya bidang statistik bagi Pemerintah Provinsi NTB,” tuturnya.
Doktor Najam juga meminta kepada pembina Data Bappeda NTB dan pembina data BPS NTB untuk memberikan arahan dan bimbingan kepada Dinas Kominfotik NTB selaku wali data.
“Kami meminta agar Bappeda NTB dan BPS NTB selaku pembina dapat terus memberikan arahan dan bimbingan kepada kami selaku wali data sehingga dapat melakukan pembinaan secara bersama - sama kepada produsen data,”ungkapnya.
Ia juga menjelaskan terkait Rebranding dari logo NTB Satu Data yang memiliki makna filosofi, yaitu terdapat tiga Garis Tegak Lurus dari setiap huruf menunjukkan Pertumbuhan, Peningkatan atau Progresifitas.
Warna Merah bermakna Keberanian, Keuletan, Energi dan Kesungguhan, Warna Oranye bermakna Semangat, Ketenangan, Kebahagiaan dan Kekinian, Warna Hijau bermakna Keseimbangan, Kedamaian dan Pertumbuhan, Warna Blue Navy pada ketiga huruf dan kata Satu Data bermakna Akurat, Handal, Loyal, berintegritas dan tanggung jawab, Huruf NTB yang tidak tersambung menunjukkan, Perbedaan yang menjadi kekuatan dari semua stakeholders yang dirangkai indah dalam kebersamaan secara sinergi dan kolaborasi.
Turut hadir mendampingi Kepala Bagian Umum BPS NTB, Ahmad Zamiluni, Kepala Bidang Statistik Diskominfotik NTB, Drs. H. L. Sastrawiria, M.M, perwakilan Bappeda Provinsi, Kabupaten/Kota dan seluruh pejabat atau pegawai yang menangani statistik Dinas Kominfo Kabupaten/Kota se-NTB. (Serly/her/iskominfotikntb)
[gmc/ikp/adv]
SHARE

Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ekonomi Bisnis

Trending Selebriti

Citizen Jurnalism