Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Rosiyadi Sayuti: ASN Harus Memiliki Kompentensi

Journalist: @humasntb/ desk info | Rabu, 17/01/2018 | 16:54 WIB
Getty Images ©2018 GetarMerdeka.com - Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Ir. H. Rosiady Sayuti, P.hD saat bertindak menjadi inspektur upacara ‘Paripurna NTB Gemilang’ di lapangan Bumi Gora kantor Gubernur Provinsi NTB, Rabu (17/1). Foto: Dok. @humasntb
Mataram, GetarMerdeka.com - Beberapa waktu yang lalu, sebanyak 383 orang pejabat lingkup pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat resmi dilantik untuk menduduki jabatan baru. Sejak pelantikan dimulai, para pejabat yang telah dilantik itu kini telah memiliki tanggung jawab menjadi seorang pemimpin di unit kerja masing-masing.
Para birokrasi pemerintahan tersebut juga harus fokus dan bersyukur atas jabatannya sekarang. pasalnya, tidak semua orang bisa lulus uji kompetensi menjadi kepala seksi maupun menjadi kepala sub bagian.
Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Ir. H. Rosiady Sayuti, P.hD saat bertindak menjadi inspektur upacara ‘Paripurna NTB Gemilang’ di lapangan Bumi Gora kantor Gubernur Provinsi NTB, Rabu (17/1).
Untuk dapat berlanjut kejenjang kepimpinan berikutnya, Pak Ros sapaan akrab Sekda mengatakan bahwa semua itu tergantung dari kinerja masing-masing ASN dengan semangat membangun kedisiplinan dan kepimimpinan yang dinilai oleh atasan.
Menuju visi ASN 2025 oleh Lembaga Administrasi Negara sebagai birokrasi berkelas dunia, Sekda berharap jika ASN khususnya di NTB nantinya mampu bersaing dan memiliki kualitas sama dengan ASN yang ada di negara maju lainnya.
Oleh karena itu, Sekda juga tekankan jika peran seorang pemimpin sangatlah penting.
Menurutnya para pemangku jabatan tersebut harus memiliki kriteria yang tranparansi untuk mampu menjalankan administrasi kepemipinannya dengan terbuka. Selanjutnya mampu bertanggung jawab secara akuntabilitas sehingga transparansi dan akuntabilitas tersebut dapat dijalankan, dan ciri birokrasi berkelas dunia itu akan melekat dengan profesionalisme kompetensi yang mantap.
“Inilah hal yang harus ada kepada setiap pejabat dalam kesehariannya sehingga orang lain mampu menilai,” katanya.
Di akhir tahun kepemimpinan Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi, Sekda mengajak kepada ratusan ASN yang hadir untuk memaksimalkan ikhtiar menuntaskan seluruh visi misi RPJMD, sehingga dapat membantu Gubernur menyelesaikan tugas-tugas mulia yang ditugaskan dan telah diamanahkan pungkas Sekda diakhir sambutannya.
[ahn/ga/ro3/gmc]
Redaktur IT : Firman W. Prasetyo
Sumber : humasntb.id



Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI
ADVERTISEMENT