Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Rajin Blusukan Bikin Cagub Cawagub Zul-Rohmi Makin Populer di Tengah Masyarakat NTB

Journalist: Kataknews/Ridha Husein | Red IT: Firman Wage Prasetyo | Sabtu, 24/03/2018 | 22:38 WIB
Getty Images ©2018 GetarMerdeka.com - Blusukan mengendarai kendaraan roda dua Dr. Zulkieflimansyah dan Isteri tercinta Ibu Niken Saptarini, M.Sc (Foto: Dok. Istimewa/Ridha Husein)
Mataram, GetarMerdeka.com - Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur NTB Nomor Urut 3, Dr Zulkieflimansyah dan Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi), semakin populer dan menuai banyak dukungan masyarakat, seiring dengan gaya blusukan dan gerilya yang dilakukan pasangan ini, serta tim relawan pendukungnya.
Calon Gubernur NTB Nomor Urut 3, Dr Zulkieflimansyah, Jumat (23/3) melakukan "Hunting" atau menjelajah dengan berbagai ragam kegiatan seperti menggelar kampanye dialogis di beberapa Dusun, di Desa Telaga Waru, Kecamatan Labuapi, Lombok Barat.
Kedatangan pria yang akrab disapa Bang Zul ini mendapat sambutan hangat dari warga dengan shalawatan dan hadrah sambil menyapa penduduk lainnya.
Hal itu dilakukan karena ini kali pertamanya dusun dusun yang ada di Desa Telaga Waru disambangi langsung oleh calon Gubernur.
Calon Gubernur NTB, Zulkieflimansyah mengangkat salam tiga jari bersama para perempuan warga Telaga Waru, Lombok Barat. (Foto : Istimewa)
“Dari dulu kami tidak pernah disambangi seperti yang pak Zul lakukan. Ini yang pertama kalinya, kami doakan semoga menang,” ujar Inaq Renah, warga Dusun Terong Tawah.
Bang Zul kemudian menggelar acara diskusi dengan warga dan mempersilahkan warga untuk mengeluarkan unek-unek yang selama ini dipendam. Spontan, warga meminta untuk memperbaiki Surau yang ada di dusun tersebut.
Sebab, kondisi surau yang berada di tengah dusun tersebut saat ini dinilai sangat tidak layak pakai. Banyak atapnya yang jebol karena termakan usia.
“Santren (Surau) ini, selain tempat kami sholat berjamaah juga tempat anak anak mengaji, dan juga pengajian. Kami berdoa semoga Santren kami diperbaiki,” kata Inaq Renah dan ibu ibu lainnya.
Selain itu, warga juga berharap agar pemerintah segera memberikan mereka air bersih dari PDAM karena selama ini mereka hidup dari air sumur yang terkadang kotor dan kering kalau musim kemarau atau musim hujan.
Usai berdialog bersama warga, Dr Zul kemudian menggelar sholat Ashar berjamaah di Surau tersebut. Kemudian bertolak menuju ke kediaman TGH Abdul Hafiz, pemilik yayasan Pondok Pesantren Putri Darul Aytam Al- Istiqomah, Telaga Waru.
Setelah bertemu dengan TGH Abdul Hafiz, Dr Zul kemudian bergerilya ke pasar tradisional Telaga Waru dan menyapa para pedagang serta pengunjung pasar tersebut.
Antusiasme pedagang dan pengunjung pasar terlihat jelas, para pengunjung dan pedagang berlomba-lomba bersalaman dengan calon gubernur yang diusung PKS dan Demokrat ini.
Saking antusiasnya, kalender dan stiker Zul- Rohmi ludes diserbu pengunjung pasar. Bahkan beberapa pengendara yang sempt melintas di depan pasar tersebut ikut berhenti sekedar meminta Kalender dan stiker pasangan calon Nomor Urut 3 ini.
Tak hanya berkeliling dan menyapa pedagang, Dr Zul juga membeli beberapa sayuran seperti Kacang panjang, turi, dan juga aneka lauk seperti ikan, ayam dan juga beberapa buah buahan dari para pedagang.
Warga Jempong Dukung Zul-Rohmi
Warga Jempong Dukung Zul-Rohmi Relawan NTB Gemilang bersama masyarakat Jempong, Kota Mataram, usai sosialisasi pasangan Cagub Cawagub NTB, Zul-Rohmi. (Foto: Istimewa)
Sebelumnya, antusiasme warga mengharapkan pasangan Zul-Rohmi bisa menjadi pemimpin NTB lima tahun ke depan, sangat terasa, Jumat (23/3), ketika Relawan Gerakan NTB Gemilang yang menjadi salah satu motor perjuangan Zul-Rohmi, terjun menyapa masyarakat di Keluarahan Jempong, Kota Mataram.
"Masyarakat sangat antusias dengan Zul-Rohmi. Ratusan masyarakat hadir saat kami datang di Jempong, untuk mensosialisasikan pasangan Zul-Rohmi," kata koordinator Relawan NTB Gemilang, Samsul Hadi, di Mataram.
Politisi Partai Demokrat Kota Mataram ini mengatakan, pasangan Zul-Rohmi sudah sangat dikenal masyarakat. Kedatangan relawan hanya untuk mempertegas visi misi dan program pasangan ini ke depan.
Samsul menjelaskan, dari hasil gerilya ke banyak lokasi basis, Relawan NTB Gemilang mencatat banyak harapan masyarakat agar Zul-Rohmi bisa melanjutkan ikhtiar pembangunan yang sudah berhasil dilakukan oleh Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) selama hampir satu dekade ini.
"Masyarakat di lokasi-lokasi yang kami datangi selama ini, memang menaruh harapan agar pemimpin NTB ke depan bisa melanjutkan apa yang sudah dilakukan TGB dalam membangun NTB ini. Dan mereka sangat berharap paza Zul-Rohmi," tukasnya.
Dalam kunjungan Relawan NTB Gemilang ke Kelurahan Jempong, salah seorang perwakilan warga, Sahnan mengatakan, masyarakat setempat sangat mengharapkan adanya keberlanjutan kepemimpinan yang tepat sebagai pengganti TGB untuk memimpin NTB ke depan.
"Yang jelas kita ingin pasangan yang dapat restu juga dari TGB. Kepemimpinan TGB selama ini benar-benar terasa bagi masyarakat, dan kami ingin Zul-Rohmi yang bisa melanjutkan ini," kata Sahnan.
Ia mengatakan, sejumlah keberhasilan pembangunan yang dilakukan Gubernur NTB, antara laun akses jalan yang semakin bagus di NTB, pembangunan sektor pariwisata dan ekonomi yang semakin maju, dan juga semangat kerukunan dan kedamaian antar warga masyarakat yang tetap terjaga selama ini.
Sementara bagi kaum perempuan, pasangan Zul-Rohmi dinilai sangat mewakili aspirasi mereka.
Inaq Irah, salah seorang ibu rumah tangga warga Jempong mengatakan, bangga dengan pasangan Zul - Rohmi, karena ada sosok perempuan yang bisa jadi calon pemimpin NTB.
"Karena selama ini biasanya banyak yang mau jadi kepala daerah itu dari kalangan bapak-bapak," katanya.
Ia berharap, dengan tampilnya Sitti Rohmi Djalilah sebagai Cawagub Zul-Rohmi, maka nasib kaum perempuan terutama kalangan inaq - inaq ke depan minimal bisa diperjuangkan.
"Sehingga ke depan kaum perempuan tidak mesti harus jadi ibu rumah tangga saja, tapi bisa juga diberi kesempatan berusaha dan berkarya," kata Inaq, sambil mengangkat salam tiga jari.
"Insya Allah kami doakan semoga pasangan Zul - Rohmi menang. Inget inaq-inaq kendek de lupak pilek jilbab ijo," tukasnya.
[par/rid/gmc]
Sumber : Kumparan/Kataknews



Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI
ADVERTISEMENT