Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Tommy Soeharto Siapkan Strategi Partai Berkarya Rebut 30 Kursi Parlemen Di NTB

Kamis, 10/05/2018 | 14:29 WIB
Reporter: Kicknewstoday | Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images ©2018 GetarMerdeka.com - Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) saat diusung menuju lokasi deklarasi (Foto: Ist)
Mataram (NTB) GetarMerdeka.com - Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra atau dikenal Tommy Soeharto, akan rebut 30 kursi parlemen di tingkat kabupaten di Nusa Tenggara Barat.
“Saya targetkan tiga kursi di masing-masing kabupaten/kota di NTB. Jika bisa seperti itu, maka terlahir 30 kursi bagi partai baru nomor urut 7 ini, dampaknya akan menghasilkan dua kursi di parlemen Senayan,” ungkapnya saat “Deklarasi dan Temu Kader Pengurus DPW, DPD Partai Berkarya se-NTB”, di Mataram, Kamis (3/5).
Dia mengatakan, 30 kursi dengan rata-rata suara 5000 dikalikan tiga kali 10 kabupaten/kota, maka akan terlahir perwakilan dari NTB di parlemen Senayan. Caranya, akan gunakan caleg mumpuni di daerah.
“Target nasional, harus sumbang satu kursi setiap provinsi,”kata dia.
Disinggung apakah ada rencana untuk ikut di Pilpres 2019. Putra Presiden kedua RI itu menegaskan, sampai saat ini belum ada niat, karena Partai Berkarya fokus di legislatif. Dimana sesuai undang-undang belum dibolehkan ikut Pilpres, dan tidak memungkinkan syarat 20 persen kursi DPR RI.
Disamping itu, lanjut Tommy, perlu kerja keras para kader partai dalam mengembangkan sayap. Minimal target 500 orang relawan per DPD harus terbentuk. Dari jumlah itu, ditugaskan kepada 500 orang setidaknya membawa 70 orang kader baru.
“Ajak mereka berjuang wujudkan masyarakat NTB lebih baik,” ujarnya.
Dia menambahkan, tugas kader Partai Berkarya cukup berat, terlebih dua daerah pemilihan untuk kursi di parlemen RI. Karena jika mampu membentuk perwakilan, maka mudahan mewujudkan kemajuan NTB.
“Soal program ekonomi kerakyatan, kemiskinan, akan bisa dijawab ketika keterwakilan di parlemen ada,” terangnya.
Terakhir Tommy menegaskan, kader harus kerja all out. “Jangan pernah tanya apa yang partai bisa lakukan, tapi bertanyalah  apa yang kalian (kader, red) bisa lakukan buat partai,” tegas Tommy lantang.
Selain itu, Tommy juga sedikit mengagumi kehebatan NTB. Bukan saja menjadi lumbung pangan nasional, namun bisa dijadikan lumbung pangan dunia jika memiliki keinginan serta konsep jelas.
Dia menjelaskan alasan NTB bisa dijadikan lumbung pangan dunia. Pertama, daerah yang dikenal daerah “Seribu Masjid” ini sudah jelas diakui secara nasional sebagai daerah penghasil beras, jagung dan bawang putih.
Dia juga mengatakan bahwa ada yang terlupakan dari NTB, yakni keberadaan ternak juga sangat dikenal.
“Kenapa tidak, dagingnya kita jadikan andalan,” paparnya.
Gubernur NTB yang diwakili Asisten I Setda NTB H. Agus Patria dalam kesempatannya mengungkapkan, salut dengan perjuangan Soeharto yang telah membangun Indonesia serta melakukan perubahan.
“Saya merasakan jasa perjuangan Soeharto,” cetus dia.
Sementara Ketua DPW Partai Berkarya NTB HL. Darmawan yang diwakili Agus Kamarwan sangat salut dengan konsep Partai Berkarya yang ingin memperjuangkan nasib rakyat. Dia mengatakan, tidak mungkin mampu melakukan perubahan tersebut tanpa bersatu.
Image and video hosting by TinyPic
[ktc/prm/gmc]
Sumber : kicknewstodaycom



Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI
ADVERTISEMENT