Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Kapolri: NTB, Banyak Mendapat Karunia Allah

Jumat, 01/06/2018 | 12:53 WIB
Reporter: Idham Anhari | Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images ©2018 GetarMerdeka.com - Dok. Istimewa
Mataram (NTB) GetarMerdeka.com - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan, Nusa Tenggara Barat (NTB) merupakan wilayah yang banyak mendapatkan karunia dari Allah SWT.
Dengan adanya rasa aman dan damai, mantan Kapolda Metro Jaya itu berpendapat segala potensi yang ada di wilayah dengan julukan seribu masjid itu dapat dikelola dengan maksimal.
Kemarin (Rabu, 30/5), dalam rangka Safari Ramadhan di NTB, Kapolri bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dianugerahi gelar Raja Penjaga NKRI oleh Ketua Forum Silaturahmi Keraton Nusantara, Datu Sila Dendeng Lombok H. Lalu Muhammad Putria.
Gelar Raja Pemban Agung Yudhe Negare dan Keris Pusaka Dirte Yudhe Ayuning Jagat kepada Panglima TNI. Untuk gelar Pating Laga Muter jagad dan Keris Pusaka Dirte Yudhe Muter Jagat kepada Kapolri.
Gelar ini dimaksudkan pengukuhan sekaligus pengakuan masyarakat Lombok, khususnya bahwa Panglima TNI merupakan pemimpin dalam menjaga kedaulatan dan kemartabatan negara baik dari dalam maupun luar negeri.
Sedangkan gelar yang diberikan kepada Kapolri yakni sebagai pemimpin tertinggi dalam menajaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di seluruh nusantara.
Adapun arti dari nama keris yang diberikan kepada kedua petinggi TNI Polri tersebut yakni keris yang harus dipegang oleh seorang pemimpin tertinggi dalam menjaga kedaulatan dan keamanan rakyat seluruh nusantara.
Image and video hosting by TinyPic
[rmol/wid/gmc]
Sumber : RMOL


Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI
ADVERTISEMENT