Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Buka Mellenial Road Safety Festival 2019, Gubernur NTB Ingatkan pentingnya keselamatan berkendara

Minggu, 03/03/2019 | 14:08 WIB
Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images ©2018 GetarMerdeka.com - Foto: PRCC Biro Humas NTB
Mataram, GetarMerdeka.com - Kepolisian Daerah NTB menggelar Milenial Road Safety Festival 2019 yang diadakan di Bandara Selaparang Mataram pada Minggu (3/3/19). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah.
Dalam acara yang juga menghadirkan hiburan musik, seni dan pameran otomotif dari berbagai komonitas tersebut, terpantau dihadiri hampir 50 ribu peserta yang didominasi kaum milenial. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Kapolda, Danrem, Kajati, Furkopimda, perwakilan OPD, jajaran Polda NTB dan perwakilan dari Sekolah menengah dan Universitas dari seluruh kabupaten yang ada di NTB.
Kapolda NTB, Irjen Pol Achmad Juri mengajak generasi milenial untuk mengingatkan betapa tingginya angka kecelakaan yang menimpa generasi muda dalam beberapa tahun terakhir dan senantiasa menjaga keamanan dalam berkendara.
"Yang akan menggantikan kami adalah adik-adik semua. Untuk itu adik-adik harus selamat, dan bersama-sama kita berusaha mengurangi pelanggaran lalu lintas." ujarnya.
"Stop kecelakaan, keselamatan adalah kebutuhan kita bersama. Siapkan diri kita menjadi pemimpin daerah dan pemimpin masa depan. Kita berdoa bersama utk NTB Gemilang, Indonesia Gemilang" sambung kapolda NTB
Senada dengan Kapolda, Gubernur Zulkieflimansyah menekankan terutama kepada generasi muda atau yang kerap disapa kaum milenial untuk mulai memahami pentingnya keselamatan dalam berkendara.
"Pesan nya sederhana.. Stop pelanggaran, stop kecelakaan. Ini penting, gempa bumi di lombok menelan 517 jiwa. Namun ternyata korban kecelakaan lalu lintas lebih besar daripada korban gempa" jelas Gubernur Zul
Untuk itu, dirinya sangat mengapresiasi festival keselamatan berkendara yang sekaligus merupakan sosialisasi bagi kaum milenial mengenai pentingnya menjaga keselamatan di jalan raya. "saya kira Bapak Kapolda telah menyelenggarakan satu event yang luar biasa. Dan alhamdulillah acaranya sukses besar. Kita berikan tepuk tangan" tutup Gubernur diiringi tepuk tangan ribuan hadirin.
Image and video hosting by TinyPic
[hms/ro1/gmc]

Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI
ADVERTISEMENT