Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Ribuan Santri NW Kobarkan Semangat Dunia

Minggu, 03/03/2019 | 14:00 WIB
Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images ©2018 GetarMerdeka.com - Foto: PRCC Biro Humas NTB
Mataram, GetarMerdeka.com - Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah mengobarkan semangat ribuan santri Nahdlatul Wathan, di Lapangan Sangkareang Kota Mataram, Sabtu (02/03/2019). Gubernur mengobarkan semangat untuk menggetarkan dunia Itu pada kegiatan Hari Jadi ke-66 Nahdlatul Wathan.
Di hadapan Ketua PB NW, Hj. Sitti Raihanun, Tuan Guru Bajang KH. Lalu Gede Muhammad Zainuddin Astsani dan ribuan santri Itu, Gubernur menyampaikan semangat NW menggetarkan dunia sejalan dengan visi Pemerintah Provinsi NTB saat ini. Yaitu menggetarkan dunia dengan mengirim para pemuda hebat NTB ke luar negeri, untuk menuntut ilmu di berbagai perguruan tinggi di belahan dunia itu.
"Menggetarkan dunia rasanya sejalan dengan visi baru Pemerintah Provinsi NTB. Saya ingin menghidangkan jiwa jiwa muda Nusa Tenggara Barat kepada sinyal sinyal perubahan di luar negeri," tegas Gubernur pada kegiatan yang mengambil tema Nusantara Berhijib itu.
Gubernur alumni Inggris itu menegaskan ketika anak anak muda NTB berada di luar negeri, ketika berada dalam kesendirian, kesusahan, maka rasa persatuannya sangat tinggi. Dan ketika mereka kembali ke Indonesia
"kita tidak lagi melihat warna kulit, bentuk mata, bentuk rambut. Namun yang dilihat adalah semangat mereka mewujudkan NTB Gemilang," tegas Gubernur.
Mengirim anak anak muda hebat NTB ke luar megeri, bukan karena pendidikan di dalam negeri tidak berkualitas. Namun visi besarnya adalah menyatukan hati pikiran dan tenaga mereka untuk membangun daerah dan bangsa.
"Mudah-mudahan, anak muda yang hadir di hadapan kami pada hari ini tertarik dengan program ini, siapa tau mereka bersimpuh di bawah teriknya Matahari, tahun depan kita berharap mereka bersimpuh di belahan dunia ini," semangat Gubernur.
Sementara itu, Ketua NW Wilayah NTB, Tuan Guru Bajang KH. Lalu Gede Muhammad Zainuddin Astsani menjelaskan NW, sesuai wasiat Maulana Syaikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid, adalah untuk NTB dan Bangsa Indonesia. Karena Itu, ia akan bersinergi dengan pemerintah untuk membangun bangsa dan daerah ini.
Image and video hosting by TinyPic
[hms/ro1/gmc]

Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI
ADVERTISEMENT