Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Wagub NTB Dorong IWAPI Ciptakan Lapangan Kerja

Minggu, 03/03/2019 | 13:52 WIB
Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images ©2018 GetarMerdeka.com - Foto: PRCC Biro Humas NTB
Mataram, GetarMerdeka.com - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, M. Pd menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) ke-44 Tahun 2019, di Taman Budaya Mataram, Minggu (3/3/19).
Mengawali sambutannya, Wagub NTB menyampaikan berbagai hal mengenai visi misi NTB Gemilang, salah satunya adalah penurunan angka kemiskinan. Walaupun pada beberapa bulan lalu NTB telah diguncang gempa dahsyat namun, penurunan angka kemiskinan di NTB menunjukkan hasil signifikan, hal ini tentunya berkat sinergi pemerintah dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota.
Turunnya angka kemiskinan ini didasari dengan adanya produktivitas, banyak atau sedikitnya lapangan pekerjaan tidak bisa disandarkan pada pemerintah saja, tentunya dari berbagai aspek, termasuk organisasi-organisasi wanita seperti IWAPI. Peran IWAPI dalam rangka penurunan angka kemiskinan untuk NTB ini sangat besar, yakni dengan menciptakan para pengusaha baru di berbagai aspek usaha. "Makin banyak lapangan kerja maka masyarakat makin produktif", ungkap Hj. Rohmi.
Hj Rohmi juga menambahkan dengan adanya kemajuan teknologi apapun yang terjadi di NTB bisa diketahui seluruh dunia, "pelatihan untuk menguasai IT itu kewajiban, jaman sekarang orang hanya cukup mengandalkan HP, mari kita semua jangan mau digilas teknologi tapi kita menyesuaikan diri agar bisa menggilas jaman agar bisa menang dalam kompetisi ini", ajak Wagub.
Selanjutnya, Wagub NTB pun tak lupa untuk selalu mengkampanyekan Zero Waste, "kami ingin 2023 NTB Zero Waste, sampah itu termanfaatkan tidak lagi menjadi sampah tapi menjadi berkah, kita ingin setiap desa/kelurahan ada bank sampah", ucapnya. Terakhir, sebelum menutup sambutannya, Wagub mengajak seluruh stakeholder khususnya IWAPI untuk bersama-sama berjuang agar IWAPI semakin berkembang dan memberi kontribusi untuk NTB.
Sebelumnya pada saat yang sama, Ketua Umum DPD IWAPI NTB, Hj. Baiq Diyah Ratu Ganefi mengatakan, tema Hut IWAPI kali ini adalah "Memberdayakan Perempuan UMKM 4.0 Untuk Berdaya Saing Mewujudkan Pembangunan Ekonomi Berkeadilan dan Berkelanjutan". Ia berharap mudah-mudahan nantinya program dari pemerintah tetap bisa bersinergi dan dikawal oleh IWAPI.
Sebelumnya, IWAPI juga telah mengadakan berbagai lomba, bhakti sosial di Lapas wanita dan membagikan ratusan paket sembako kepada kaum dhuafa, "kami juga mulai mensosialisasikan zero waste di organisasi kami", tambah Hj Baiq Diyah.
Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua TP. PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, S. E., M. Sc, Sepuluh Dewan Perwakilan Cabang IWAPI Kab/Kota, Organisasi-Organisasi Wanita di NTB.
Usai memberikan sambutan ,Wagub didampingi Ketua TP. PKK NTB meninjau lokasi bazar murah, yang sebelumnya Ketua TP. PKK NTB meresmikan dengan pemotongan pita pameran dalam rangka HUT IWAPI terlebih dahulu.
Image and video hosting by TinyPic
[hms/ro2/gmc]

Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI
ADVERTISEMENT